Susah Sinyal Di Kamar? Berikut Ini Beberapa Tips Untuk Mengatasinya!! - WismaSC

Monday 22 January 2018

Susah Sinyal Di Kamar? Berikut Ini Beberapa Tips Untuk Mengatasinya!!

Pernahkah kalian merasa di semua tempat rumah kita sinyalnya bagus dan lancar? Tetapi saat di kamar kita sinyal mendadak hilang dan menjadi lemah? Kondisi seperti ini memang sangat tidak menyenangkan.
Banyak kondisi kondisi yang memengaruhi kondisi sinyal, lalu apa saja yang bisa kita lakukan untuk menguatkan sinyal tanpa harus usaha ekstra? Berikut ini tips tipsnya.

Charge Gadget Kita

Jangan buru buru menyalahkan operator atau kartu, bisa jadi sinyal kita lemah karena gadget kita yang sudah lowbat. Banyak merk hp yang sengaja mengaktifkn mode hemat baterai saat hp kita sudah mulai lowbat sehingga dapat memicu penurunan penerimaan sinyal. Maka dari itu segera charge hp untuk mencegah penurunan performa sehingga sinyal kita tidak melemah.


Airplane Mode

Nyalakan lalu matikan Airplane Mode, untuk merestart penerimaan sinyal. Hal ini dilakukan untuk merefresh sinyal seperti saat kita merestart gadget kita, namun lebih simple dan harus menunggu. Apa perbedaannya? Dengan menggunakan fitur ini kita akan memnbuat hp kita mencari ulang sinyal yang lebih kuat dibandingkan sebelumnya.
Lakukan hal ini untuk memastikan sinyal kita lebih kuat aau mendapatkan sinyal yang stabil.


Cek Antena Handphone

Periksa dulu posisi antenna handphone kita. Saat sudah mengetahui posisinya cek ada benda apakah yang menghalangi antenna tersebut seperti stiker atau case handphone.
Lepaskan benda tersebut dan kita bisa mengetahui apakah benda tersebut bertaggung jawab dalam jeleknya sinyal.


Jendela Kamar

Apa hubungannya jedela deng sinyal? Sering kali sinyal terhalang oleh jendela dan tembok rumah yang cukup tebal.nah kita tidak mungkin menggeser tembok kamar, maka bukalah jendela kamar kita agar sinyal tidak terhalang .


Pilih Operator Lain

jika semua cara tadi sudah dilakukan dan kita masih memiliki sinyal yang jelek, mungkin saatnya kita mengganti operator. Jaringan yang di sediakan operator kita mungkin ada keerbtasan di daerah rumah kita dan memang tidak ada yang bisa di lakukan.pelajari operator lain yang baik di area rumah kita terutama kamar, mungkin dengan bertanya dengan keluarga yang menggunakan operator berbeda.

Semoga tips tips di atas bisa berguna untuk menguatkan sinyal di kamar kita ya.

Ikuti terus blog ini untuk melihat informasi terbaru dan jangan lupa share..

No comments:

Post a Comment