Cara menghapus aplikasi bawaan android - WismaSC

Sunday 14 January 2018

Cara menghapus aplikasi bawaan android

 Saat kmu membeli smartphone pasti menyadari, bahwa di dalamnya sudah terdapat aplikasi bawaan atau bloatware yang disematkan oleh produsen. Hal yang menjadi permasalahan adalah seringkali aplikasi yang di sediakan tersebut tidak terlalu di butuhkan. Nah disini kami akan memberikan solusi bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan android.
1.Langkah 1: Dengan Melakukan Root Pada Android
Cara yang pertama ini bisa kamu lakukan, jika keadaan smartphone dalam keadaan sudah di root, jika belum kalian bisa melakukan rott terlebih dahulu untuk mengikuti langkah selanjutnya.
Setelah di root maka kalian bisa menghapus banyak aplikasi bawaan android.

Pertama download aplikasi bernama system app remover kemudian pasang di dalam smartphone.
Kedua , buka aplikasi tersebut  jika SuperSU meminta untuk akses root, klik menu Grant.selanjutnya kalian bisa memilih  aplikasi bawaan yang akan di hapus.jika kalian sudah memilih aplikasi yng ingin di hapus, klik tombol uninstall.jika muncul pop-up klik yes. Kemudian tunggu penghapusan hingga selesai.

2. Menghapus Tanpa Root

Langkah pertama yang perlu di lakukan adalah membuka menu setting.kemudian pilih menu apps atau aplikasi, lalu anda bisa membuka aplikasi bawaan yang tidak di inginkan, cara seperti ini tidak akan mengurangi penyimpanan internal, tetapi pemakaian RAM dan baterai akan menjadi lebih hemat  dari sebelumnya.

Langkah kedua dengan cara mendownload aplikasi di play store bernama CCleaner kemudian install.
Jika sudah kalian bisa memilih menu 3 baris yang berada di pojok kiri atas, langkah selanjutnya pilih menu app manager pada halaman app manager pilih tab system. Apabila sudah terpilih maka kalian langsung bisa memilih aplikasi bawaan yang akan di hapus dn selanjutnya pilih ikon yang bergambar tong sampah. Kemudian klik tombol uninstall jika muncul pop-up berupa peringatan maka kalian bisa memilih continue.

Kalian bisa memilih 2 cara di atas untuk menghapus aplikasi bawaan yang ada di smartphone android, semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat dan bisa menginspirasi kalian semua
Jngan lupa share dn ikuti terus ya blog ini.

Selamat mencoba..

No comments:

Post a Comment